Sabtu, 04 Juni 2011

VISI DAN MISI NAGARI KURANJI HILIR

VISI NAGARI :

Menciptakan Pelayanan yang Baik Terhadap masyarakat, Menuju Nagari Sehat dan Berprestasi serta Berbudaya

Nilai-nilai yang melandasi Visi:
  1. Selama bertahun-tahun Nagari Kuranji Hilir  menyandang gelar sebagai  Desa Kategori desa Merah atau Miskin. Sebuah sebutan yang sangat tidak membanggakan padahal sumber daya yang ada cukup memadai, hanya saja penangangannya kurang maksimal. 
  2. Sebagian besar warga Petani dan buruh tani juga ada yang memelihara hewan ternak meski dalam skala kecil, biasanya hanya digunakan untuk investasi jangka pendek.

Makna yang terkandung dalam Visi :
  1. Terwujudnya : Terkandung didalamnya peran pemerintah dalam mewujudkan   Nagari Kuranji Hilir  yang mandiri secara ekonomi.
  2. Nagari Kuranji Hilir  : adalah satu kesatuan masyarakat hukum dengan segala potensinya dalam sistem pemerintahan di wilayah Nagari Kuranji Hilir.
  3. Mandiri :  Adalah suatu kondisi kehidupan yang kreatif, inovatif, produktif dan partisipatif sehingga mampu memenuhi kebutuhannya sendiri.
  4. Pertanian : Bahwa sektor pangan adalah hal utama dalam perekonomian, sehingga tidak akan terjadi rawan pangan di Nagari Kuranji Hilir.

MISI NAGARI :

  1. Melayani masyarakat yang berurusan ke nagari dengan cepat dan lancar.
  2. Mendahulukan kepentingan masyarakat nagari darikepentingan pribadi.
  3. Menyamakan persepsi antar tokoh, baik secara pibadi maupun lembaga untuk membangun nagari.
  4. Memberdayakan fungsi wali korong, lembaga-lembaga nagari yang ada untuk kemajuan pembangunan nagari baik secara fisik maupun non fisik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar